HOAX : Foto ‘DPO’ Habib Rizieq

May 17, 2017
Admin

Habib Rizieq sudah berulangkali dipanggil oleh Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan konten pornografi ‘chat sex’ dengan Firza Husein. Namun yang bersangkutan hingga kini belum memenuhi panggilan dan justru diketahui sedang berada di luar negeri. Beredar foto ‘DPO’ Habib Rizieq di sosial media.

Status : HOAX

Penjelasan 

Polda Metro Jaya mengatakan bahwa beredarnya foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dalam Daftar Pecarian Orang (DPO) yang telah beredar di sosial media adalah hoax atau berita palsu.

Hal itu di klarifikasi langsung oleh Humas Polda Metro Jaya melalui akun resmi Twitternya @HumasMetroJaya.

Dalam akun twitternya Polda Metro Jaya mengatakan agar cerdas dalam bersosial media dan meminta agar mengambil berita dari sumber yang terpercaya.

Pernyataan itupun dikuatkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono yang mengatakan bahwa beredarnya foto DPO Habib Rizieq tersebut tidak benar.

“Foto DPO Rizieq, Itu hoax,” kata Argo,  Senin (15/05). Argo menambahkan bahwa, tim penyidik sudah ditugaskan untuk mencari keberadaan terlapor.

“Baru surat perintah, sedang kita cari keberadaan Rizieq,” ujar Argo.

Pihak Polda Metro Jaya, lanjut Argo, terus mengkomunikasikan perihal pencarian Imam Besar FPI kepada kuasa hukumnya untuk mendatangkan ke Polda Metro Jaya.

“Kita terus komunikasikan dengan pengacaranya,” pungkas Argo.

 

Article Tags:
· · · ·
Article Categories:
Hoax · Media

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *