Hoax 8 Penyakit Berat Tidak Ditanggung BPJS

November 28, 2017
Admin

Berkembang berita yang menyebutkan bahwa 8 penyakit yang termasuk golongan berat tidak akan lagi ditanggung oleh BPJS. Delapan penyakit tersebut, yakni jantung, kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, sirosis hati, leukimia, dan hemofilia.

Isu tersebut membuat masyarakat cemas, terutama bagi para penderita penyakit dan keluarganya. Sebagaimana diketahui, kedelapan penyakit tersebut masuk dalam golongan penyakit katastropik.

Status : HOAX

Fakta

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris menegaskan bahwa penghapusan 8 penyakit dari daftar tanggungan BPJS adalah hoaks atau kabar bohong belaka.

Dia mengatakan, sampai saat ini ke-8 penyakit tersebut, yakni jantung, kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, sirosis hati, leukimia, dan hemofilia, masih 100 persen ditanggung oleh BPJS kesehatan.

“Berita yang berkembang bahwa 8 penyakit tersebut tidak ditanggung BPJS adalah hoaks. Sampai sekarang BPJS Kesehatan masih menangungnya 100 persen,” ujar Fachmi. Dikutip dari Kompas.com, Minggu (26/11/2017).

 

Sumber : http://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/27/084555426/dirut-bpjs-kesehatan-berita-8-penyakit-tidak-ditanggung-bpjs-adalah-hoaks

Article Categories:
Health · Hoax

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *