Hoax Bank Muamalat Dibeli Lippo Group

October 12, 2017
Admin

Beredar pesan berantai yang menyebutkan bahwa Bank Muamalat akan dibeli oleh Group Lippo. Tulisan tersebut menjelaskan jika info tersebut didapat dari orang dalam Bank plat merah.

Disebutkan juga jika Bank Muamalat ini akan dijadikan supporter pembiayaan apartemen Meikarta.

Status : HOAX

Fakta

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Guru Besar Ilmu Ekonomi Muamalat, KH Ma’ruf Amin meminta agar masyarakat untuk tidak termakan isu hoax terkait dengan pembelian Bank Muamalat oleh Lippo Group.

Bank Muamalat akan dibeli oleh PT Minna Padi Investama Sekuritas (PADI) yang tidak ada kaitannya dengan Lippo Group. Penelusuran MUI, Minna Padi merupakan milik pengusaha muda asal Palembang, Sumatera Selatan, Setiawan Ichlas yang tidak ada hubungannya dengan Lippo Group.

KH Ma’ruf Amin meminta agar umat cerdas menanggapi isu-isu tersebut. Ini penting untuk penguatan khususnya masalah keuangan dan perbankan syariah di Indonesia.

“Bank Muamalat sebagai bank pertama syariah tentu harus kita kawal. Proses yang terjadi saat ini sudah tepat, saham yang tadinya terbesar dari luar negeri akan berubah saham dalam negeri, ini yang kita diharapkan semua pihak dan menjadi kebanggan Indonesia,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya. Demikian dilansir dari Kontan.co.id, Senin (9/10).

Ketua Umum Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN), Bob Hasan menjelaskan, menyatakan akan mengambil langkah hukum terkait dengan penyebaran berita hoax tersebut.

“Kita sebagai Advokasi rakyat untuk Nusantara yang bergerak di bidang sosial politik dan ekonomi melihat posisi ini sangat tidak dapat dibiarkan begitu saja, kami akan mengambil langkah hukum,” kata Bob Hasan, Sabtu (7/10).

 

Sumber :

http://keuangan.kontan.co.id/news/ketua-mui-bank-muamalat-dibeli-lippo-itu-hoax

http://ekbis.rmol.co/read/2017/10/07/310131/Penyebar-Hoax-Bank-Muamalat-Dibeli-Lippo-Mau-Dilaporkan-Ke-Polisi-

 

 

 

Article Categories:
Agama · Hoax

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *