Hoax John Key Masuk Islam

September 16, 2017
Admin

Beredar kabar yang menyatakan John Kei alias John Refra masuk Islam. Kabar ini bermula dari postingan di Facebook kemudian disebarluaskan melalui berbagai media online.

John Key dikenal dengan julukan ‘Godfather of Jakarta’. Pria yang berasal dari  Maluku itu dikenal sebagai salah satu tokoh yang disegani di Ibukota. Namanya seringkali dikaitkan dengan aksi premanisme.

John Kei saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah karena terlibat kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung di kamar 2701 Swiss-Belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 26 Januari 2012. John Kei divonis 16 tahun penjara.

 

Status : HOAX 

Penjelasan 

Pembina rohani narapidana Nusakambangan, KH Hasan Makarim mengatakan sampai saat ini belum pernah mendengar kabar John Key menjadi mualaf atau masuk Islam.

Bahkan, KH Hasan Makarim sendiri pada Jumat (15/9) sempat menanyakan terkait kebenaran kabar tersebut ke bagian pembinaan Lapas Nusakambangan. Jawaban yang didapat, belum ada obrolan dari John Kei sendiri terkait niat menjadi muslim yang disampaikan ke Lapas.

“Saya dua hari lalu ke Nusakambangan. Saya sempat bertemu dengan semua Kalapas dan tidak ada perbincangan yang menyinggung soal itu (niat John Kei masuk Islam). Tadi saya juga sempat telpon bagian pembinaan, juga mereka tidak tahu. Senin besok saya ke NK dan coba akan saya tanyakan kebenaran kabarnya,” kata Hasan Makarim. Dikutip dari merdeka.com, Jumat (15/9).

Koordinator Lapas se-Nusakambangan, Sudjonggo juga mengatakan bahwa tidak ada perbincangan dari John Kei terkait keinginannya berpindah agama pada pihak lapas. Ia mengatakan perpindahan agama adalah masalah fundamental sehingga perlu ada komunikasi dengan pihak keluarga.

“Saya bersama dengan kalapas Permisan tempat John Kei ditahan sekarang. Saat ini tidak ada laporan yang menyinggung soal kabar tersebut. Sejauh ini kabar tersebut saya katakan tidak benar,” ujar Sudjonggo.

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kabar-john-kei-masuk-islam-di-nusakambangan-dipastikan-hoax.html

 

 

Article Categories:
Hoax

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *