HOAX : SNSD Datang Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI dan Atas ‘Permintaan Kaesang’

August 2, 2017
Admin

Netizen heboh dengan akan datangnya girlband terkenal asal Korea Selatan, SNSD ke Indonesia pada bulan Agustus mendatang. Pasalnya kedatangan mereka dikabarkan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI.

Beredar pula isu kedatangan girlband seksi tersebut atas permintaan Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi yang merupakan fans SNSD.

SNSD yang fenomenal nyatanya membuat penyebar hoax berhasil melontarkan isu yang tidak benar. Bahkan tokoh psikolog Elly Risman pun tak luput terpengaruh berita hoax hingga membuat fans SNSD marah dan membuat petisi, menuntutnya untuk meminta maaf.

 

Status : HOAX 

Penjelasan 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf  sudah mengklarifikasi bahwa kedatangan SNSD bukan untuk menghadiri Acara HUT Kemerdekaan RI, melainkan untuk memeriahkan acara Countdown to Asian Games 2018.

“Dan mereka bukan diundang untuk menghadiri Acara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.”

Acara hitung mundur satu tahun menuju penyelenggaraan Asian Games 2018, pada 18 Agustus 2017, merupakan acara pemanasan untuk menyukseskan perhelatan besar Asian Games di Jakarta dan Palembang 2018.

Menurut Triawan Munaf, event ini merupakan acara besar di Asia sehingga mendatangkan beberapa artis Asia terkemuka, selain tentunya pengutamaan kepada artis Indonesia.

Triawan juga mengklarifikasi bahwa yang sedang dinegosiasikan kedatangannya  bukan SNSD/Girls Generation secara grup, melainkan beberapa personelnya saja.

Dan pastinya kedatangan SNSD tidak ada kaitannya dengan Kaesang.

 

Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/17/07/30/otwcuk377-klarifikasi-triawan-munaf-soal-kehadiran-snsd-di-hut-ri

 

 

 

Article Categories:
Hoax · Media

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *