HOAX : Vokalis Linkin Park Chester Bennington Mati Dibunuh

July 25, 2017
Admin

Meninggalnya vokalis Linkin Park Chester Bennington membuat penggemar musik rock di seluruh dunia terkejut. Apalagi saat diketahui Chester meninggal dengan cara tragis yakni gantung diri. Artis yang baru berusia 41 tahun itu ditemukan tewas di rumahnya di Palos Verder Estates, Kamis (20/07/2017).

Sayangnya selepas kepergian Chester banyak isu hoax dan teori konspirasi yang berkembang seputar kematiannya.

Dikutip dari laman Newshub.co.nz, Senin (24/7/2017), pengguna sosial media dikejutkan dengan kemunculan artikel yang mengungkap kematian Chris Cornell dan Chester Bennington.

Kematian dua sahabat itu dikaitkan dengan pusaran isu pedofil dan konspirasi “PizzaGate” yang kabarnya akan mereka bongkar.

Konspirasi PizzaGate adalah teori persekongkolan yang muncul selama Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016. Teori tersebut menyebar bagai virus.

Teori itu mengklaim, e-mail John Podesta yang berhasil dibocorkan oleh WikiLeaks, memuat pesan berkode yang merujuk pada perdagangan manusia. Kemudian, mengaitkan sejumlah restoran di Amerika Serikat dan anggota Partai Demokrat terhadap kasus seks pada anak.

Sebuah situs berita lain, YourNewsWire juga menulis, “Terkadang kasus pembunuhan sengaja dibuat seolah-olah seperti kasus bunuh diri. Bisa jadi Bennington tewas karena dibunuh. Tinggal mencari tahu siapa dalang di balik ini semua.” Pernyataan tersebut diduga kuat merupakan hoax.

Status : HOAX

Penjelasan 

Polisi setempat telah memberikan pernyataan, pihaknya memperlakukan kasus kematian tersebut sebagai dugaan bunuh diri.

Media BBC juga memuat berita perihal kematian Bennington yang diduga gantung diri.

 

Sementara itu, sebuah situs berita Snopes.com –yang berfokus membongkar hoax– menyangkal berita bohong soal kematian Bennington dan mengonfirmasi bahwa cerita konspirasi pembunuhan Bennington adalah sebuah kebohongan besar.

“Kami telah berbicara dan mendapatkan laporan dari semua instansi yang memiliki yurisdiksi atas lokasi kejadian tewasnya Bennington, serta memastikan, laporan yang dimuat oleh YourNewsWire sangat bertentangan dengan apa yang kami dapat dari polisi yang memiliki barang bukti,” tulis Snopes.com

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, artikel yang dirilis oleh YourNewsWire telah dibagikan lebih dari 780 ribu kali.

Diketahui, situs berita yang menyebarkan berita bohong tersebut bukanlah situs web resmi dan tak berafiliasi dengan kantor berita Amerika Serikat. Namun, pihak YourNewsWire mengklaim bahwa pihaknya memiliki hak cipta dari The People’s Voice, Inc.

 

Sumber : http://global.liputan6.com/read/3033900/isu-vokalis-linkin-park-chester-bennington-dibunuh-terbukti-hoax

 

 

Article Categories:
Hoax

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *