HOAX : Muncul Ular Pada Layar Smartphone Jika Ketik #RAN di Facebook

July 24, 2017
Admin

Beragam postingan ‘prank’ atau lelucon bertebaran di sosial media. Salah satunya postingan yang menampilkan instruksi supaya netizen mengetik #RAN pada kolom komentar. Dikatakan setelah diketik kata-kata tersbut

Postingan tersebut menampilkan instruksi untuk para warganet untuk mengetikan #RAN atau #Ular pada kolom komentar. Dikatakan setelah mengetik kata tersebut maka akan muncul ular yang bergerak di layar ponsel.

“Mau lihat ular berjalan diatas telfon kalian harus LIKE SHARE trus ketik #RAN di komentar. Ingat (like and share kalau gak dia gak bisa muncul) Ayo geli -geli dimana gitu,” tulis seorang netizen.

 

Status : HOAX

Penjelasan

Munculnya ular pada layar smartphone berasal dari aplikasi yang dapat diunduh di Playstore bagi pengguna Android, namun sama sekali tidak berhubungan dengan Facebook.

Nama aplikasi tersebut adalah “Snake on Screen Hissing Joke”.

Aplikasi tersebut memang diciptakan untuk usil. Bisa untuk mengusili teman, kerabat, keluarga atau hanya sekadar untuk gaya-gayaan.

Anda dapat menggunakan memunculkan ular yang meliuk-liuk setelah mengunduh dan memasang aplikasi tersebut pada smartphone.

 

Article Categories:
Hoax · Media

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *