HOAX : Prajurit Kostrad Tidak Menanggalkan Sepatu Saat di Masjid Tasikmalaya

June 11, 2017
Admin

Beredar tuduhan bernada provokasi di media sosial yang menyampaikan bahwa prajurit Kostrad tidak menanggalkan sepatu saat mask ke dalam Masjid Raya Tasikmalaya.

 

Status : HOAX 

Fakta

Apa yang dilakukan oleh prajurit Kostrad di Tasikmalaya tersebut sesungguhnya adalah Geladi Pam VVIP. Sebelum pelaksanaan Pam VVIP pasti pasukan pengaman akan melakukan latihan tersebut, dimanapun lokasinya.

Berikut penjelasan resmi dari akun FB Penerangan Kostrad @penkostrad.

Penjelasan terkait tuduhan akun FB a.n Very Gheny yang menyampaikan prajurit Kostrad tidak menanggalkan sepatu di mesjid sebagai berikut :

1. Saat pelaksanaan Gladi Pam RI 1 di Mesjid Raya Tasikmalaya, Tim dari YR 323 sebanyak 10 orang melaksanakan tugasnya sesuai prosedur standar pengamanan yang berlaku.

2. Kami pastikan, semua prajurit telah menanggalkan sepatu di luar mesjid dan menggunakan kaos kaki warna hitam yang terkesan seperti masih menggunakan sepatu PDL

3. Kepada penyebar berita (Vherry Gheny), tolong hentikan pernyataan yang tendensius yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Apabila ada yang perlu disampaikan silahkan hubungi kami dengan identitas yang jelas dan tidak menggunakan akun abal-abal.

4. Prajurit TNI melaksanakan tugas dengan memegang teguh Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sangat mengerti dan paham yang harus dan dilarang dalam pelaksanaan tugasnya.

5. Pernyataan ini adalah untuk meluruskan pemberitaan yang tidak benar, dan kami harapkan oknum yang tidak bertanggung jawab menghentikan segala penyebaran hoax, pernyataan maupun isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

6. Semoga kita semua diberikan rahmat dan hidayat oleh Allah Swt di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, serta dijauhkan dari segala dengki, benci dan fitnah.

Amin YRA

 

 

Article Categories:
Hoax

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *