HOAX : Pernyataan Jusuf Kalla di Media Online ‘Suara NKRI’

June 9, 2017
Admin

Situs media online ‘Suara NKRI’ memuat tulisan seolah Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pernyataan atas kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab.

Saat ini Rizieq masih berada di Arab Saudi dan berstatus DPO karena tidak bersedia memenuhi panggilan kepolisian atas berbagai kasus yang menjeratnya.

“Saran saya, supaya Habib Rizieq jangan pulang. Karena kalau beliau pulang, pasti akan ditangkap, ini akan membuat kerusuhan massal yang besar,” kata Wapres Muhammad Jusuf kalla.

“Saya berkomunikasi terus. Saya Contak Beliau terus. Apa yang Saya lakukan ini kami sampaikan ke Habib Rizieq juga bilang bagus jalan terus. Harus begitu melalui jalur konstitusional,” ujar Wapres.
“Saya yang minta memang harus di luar (Rizieq). Sampai ini kami clearkan, kami di sini berjuang secara konstitusional,”.
Demikian antara lain petikan pernyataan Jusuf Kalla yang dimuat oleh situs Suara NKRI.
Status : HOAX 
Penjelasan 
Divisi Humas POLRI melalui akun twitter resminya telah merelease informasi bahwa apa yang ditulis oleh media online Suara NKRI adalah hoax.
“Selamat pagi mitra Humas Polri, kami akan merelease pemberitaan HOAX yang ada di media online ”SUARA NKRI”, bahwa Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla tidak pernah mengeluarkan statement di media online “SUARA NKRI”. Be Smart Netizen, Salam Tribata …”
Article Categories:
Hoax · Media

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *